Rabu, 09 September 2009

Arti tanggal 9 September 2009?


Seberapa khususkah tanggal 9 September 2009?

Banyak toko di Florida yang biasa menawarkan harga satu hari sebesar $99.99. Angkas juga berpengaruh kepada creator iPod yang memundurkan tanggal dari 8 September menjadi tanggal 9 September, sama halnya dengan peluncuran film “9”, animasi mengenai apocalypse yang dirilis tanggal 9 September. Beberapa orang di berbagai negara memberikan makna keberuntungan untuk tanggal 9, sementara yang lain memberikan peringatan.

Sementara itu, numerologist modern dan ahli sejarah Yunani lama, Aristoxenus, yang percaya adanya mistik di balik angka 9, mengungkapkan bahwa angka sembilan bermakna ampunan, kesabaran dan kesuksesan dari sisi positif, dan arogan juga kebanggaan diri sendiri adalah dari sisi negatifnya. Tanggal 9 September juga menjadi hari ke-252 (2 + 5 +2) di tahun ini. Selain itu, jika penambahan dua digit dari hasil perkalian angka 9 dengan satu angka lainnya akan menghasilkan nilai 9, seperti 9x3=27, dan 2+7=9.

Baik China dan Jepang memiliki perasaan yang kuat soal angka sembilan. Seperti kompleks istana di China, Beijing Forbidden City telah membangun ruangan sebanyak 9,999. Di China, angka sembilan disebut pembawa hokki karena menurut mereka, angka sembilan merupakan angka terbesar sebelum nol sebagai angka nihil. Berbeda dengan di Jepang, angka sembilan merupakan homofon untuk penderitaan, sehingga angka tersebut dinilai tidak beruntung, sama dengan angka empat, yang bermakna kematian.

Sementara menurut dunia astrologi, angka sembilan (9) melambangkan Mars, dipandang sebagai angka puncak, dengan makna khusus. Angka ini biasanya bermakna pantang menyerah, aktif dan penuh kemauan. Mereka yang lahir di angka Sembilan biasanya berhasil setelah bersusah payah, tetapi rentan terhadap kecelakaan maupun cedera, dan bisa juga merupakan orang yang suka bertengkar. Yang terbaik adalah, angka sembilan akan mempengaruhi keberanian dan rasa persaudaraan diantara angka yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar