Kamis, 23 April 2009

iPhone seharga $199 Jadi $1,975??


Hampir sama dengan rilis generasi pertama iPhone yang lalu diikuti dengan bertebarannya trik untuk meng-unlock ponsel touchscreen yang mungkin paling fenomenal dalam 10 tahun ini. Lalu Apple memutuskan untuk mengupdate firmware iPhone generasi pertama, yang berakibatfreeze-nya semua iPhone yang sudah di-unlock. Berhasilkah langkah Apple ini? Ternyata tidak. Para Unlocker ternyata berhasil menemukan trik lain yang lebih hebat:D


Lalu sekarang saat baru saja dunia menghadapi satu kejadian yang sudah setahun lamanya ditunggu yaitu dirilisnya iPhone 3G,  para pemilik iPhone di Amerika Serikat yang notabene adalah pengguna iPhone terbesar harus mau membeli iPhone beserta kontrak selama dua tahun dan ponsel yang sudah dikunci untuk tidak dapat beroperasi apabila menggunakan operator lain selain AT & T. Bukan hal yang gak wajar, karena iPhone disana disubsidi habis-habisan sampe satunya bisa dibeli dengan harga cuma $199 (dibawah 2 juta rupiah) aja. Bahkan lebih murah dari hape 3g biasa banget di Indonesia.

Terus darimana AT & T dapet duit kalo ngejual barang aja udah murah2an gitu? Jawabannya jelas aja, dari kontrak tadi. Situs teknologi ternama Gizmodo melaporkan bahwa apabila nilai kontrak 2 tahun AT & T diperhitungkan,maka harga sebenarnya dari satu unit iPhone 3G adalah $1,975 setelah 2 tahun. Jelas harga yang sangat mahal. Disinilah, para unlocker beraksi menawarkan jasanya, agar si pemilik bisa mengoperasikan iPhone tanpa terbelit kontrak. :)

iphone3gpricecomp2.png Perbandingan Harga iPhone 3G dan handphone lainnya yang terkontrak, setelah 2 tahun kontrak

Dan terbukti, hanya terhitung beberapa hari dari tanggal resmi rilis iPhone 3G telah ada beberapa pihak yang mengklaim berhasil meng-unlock iPhone 3G. Salah satunya adalah bukti berupa video yang pertama kali dipost di blog teknologi asal Brazil, Techguru. Disini ditunjukkan dua unit iPhone, satu 3G dan satu lagi generasi pertama disejejerkan. Lalu si pemilik memperlihatkan tampilan layar iPhone 3G yang menunjukkan nama operator yang bukan kontraktor resmi iPhone 3G. ia juga membuktikan kalau iPhone 3G ini berfungsi secara normal layaknya iPhone 3G biasa dengan menelepon ke iPhone generasi pertama yang sudah diletakkan disebelah iPhone 3G tersebut. Hasilnya? Semua berfungsi dengan baik, dan jelas lock-protection dari AT & T ternyata sekali lagi berhasil dikalahkan oleh unlocker!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar